Harga paving block dan Model paving block

Model Paving block

Sering sekali kita melihat dan menggunakan kata paving block. Namun apakah kita mengerti apa sebenarnya pengertian dari paving block? paving block adalah campuran  semen, abubatu, kerikil dan air serta pengeras dan pengering dengan  tertentu dicetak menjadi block paving.

Paving  dikelompokkan menjadi beberapa kelompok menurut:

  1. Kualitas (kateristik)
  2. Ketebalan
  3. Warna
  4. model
  5. Kegunaan
  6. Sumber bahan baku
  7. Kualitas /kateristik

Kualitas paving diukur dengan kekuatan tekan disebut secara umum disimbolkan dengan  kualitas/ kateristik (K) dengan nilai yang ada di pasaran K180-K500. Kualitas ini didapat dengan mengatur perbadingan bahan baku seperti semen, abu batu, kerikil serta pengeras, semakin tinggi kateristiknya harga tentu semakin mahal.

  1. Ketebalan

Ketebalan paving block  sangat erat kaitanya dengan peruntukan karena semakin tebal  akan semakin kuat menahan beban yang menimpanya. Peruntukan  paving  block mesti diketahui sebelum beli supaya tidak mubazir . Paving block tebal 6 cm k300 ini diperuntukan parkiran yang  beban <10 ton, paving block tebal  8 cm diperuntukan jalan jalan perumahan  yang mampu menahan beban <20 ton dan  tebal 10 cm mampu menahan beban > 20 ton ini banyak kita jumpai pada terminal peti kemas.

  1. Warna paving block

Paving block warna

Pewarna paving block disebut juga dengan Verf merupakan zat kimia bersifat alkalin yang mampu menahan perubahan lingkungan  sehingga  cocok dengan pewarna paving block. Warna paving block yang ada dilapangan  : Natural, Merah, Hitam, hijau, biru dan kuning dan setiap warna berbeda harga tambahannya.

Paving Block atau bata beton merupakan salah satu jenis beton non strukltral yang dapat dimanfaatkan untuk keperluan jalan, pelataran parkir, trotoar, limgkungan taman, dan keperluan lainnya. Bata beton yang digunakan, terbuat dari campuran semen portland dan air serta agregat sebagai bahan pengisi paving block tersebut.

  1. Paving block Berdasarkan model
  2. Paving block Type Cacing. Paving type cacing ini juga termasuk paling banyak penggunaaanya dan banyak juga kita temui di sekitar kita, karena bentuknya yang unik dan menarik.Pola pemasangannya hampir sama dengan pola bata, hanya saja tidak dapat di padukan dengan type lain.

 

  1. Paving trihex merupakan model yang rumit, dalam pemasangannya paving type trihek ini hanya bisa dipasang dengan satu pola saja, selain itu pola yang dapat digunakan yaitu dengan pola warna.Karena kerumitan dan keunikannya, tentu saja harga dari jenis paving block ini bisa dikatakan cukup mahal. Namun hasil dan pemandangannya tentu tidak akan mengecewakan anda.
  2. Paving model Bata, Paving type ini paling banyak digunakan oleh para pemborong, kontraktor, dan developer lainnya, karna selain mudah dalam pemasangannya, paving type ini merupakan type yang lebih murah dan praktis. Dan kita pun akan lebih banyak melihat paving block type bata dibanding yang lainnya.
  3. Paving model Exagon Segi Enam,Paving Exagon Segi Enam, bentuknya segi enam dan melingkar, Ditambah dengan banyaknya pola warna, paving ini bisa menambah nilai seni dalam lingkungan. paving type ini sering digunakan pada wilayah pemukiman hijau dan lingkungan pertamanan.
  4. Paving model Exagon Segi Delapan, Jenis Paving block yang ini bisa disebut jenis yang unik. Paving exagon segi delapan, hampir sama dengan paving segi enam, hanya saja ada penambahan dua sisi pada paving tersebut, sehingga bentuknya polos hampir terlihat seperti lingkaran.Sehingga orang sering kali mengira bahwa ini adalah paving block denga bentuk lingkaran.
  5. Paving Topi Uskup, Paving type ini biasanya hanya digunakan sebagai pengunci dibagian sisi pemasangan paving block type bata. Karena penguncian dengan paving dengan topi uskup ini lebih kuat dibandingkan penguncian secara langsung ( tanpa menggunakan topi uskup). Sehingga jenis paving block ini sering digunakan, akan tetapi hanya dengan kuantitas yang sangat kecil.
  6. Gressblock, Paving block yang satu ini banyak digunakan pada areal parkiran dan jalan ditaman untuk mempertahankan hijau lingkungan dan resapan yang tinggi.
  7. Paving block berdasarkan kegunaannya

Peningkatan fasilitas publik dengan paving block , pemerintah  telah banyak memperhatikan  trotoar untuk tuna netra, untuk memenuhi tuntutan tersebut bentuk paving berbeda pada paving pada umumnya karena yang dibutuhkan paving trotoar menjadi petunjuk arah.

  1. Sumber bahan baku paving block

Pada umumnya sumber bahan baku paving block kebanyakan abu batu dan pasir namun ada juga penemuan baru paving  dibuat  berasal dari sampah.  Di dareah JABODETABEK pada umumnya  hampir seluruhnya  sumber bahan baku paving block dari abu batu dan kepalaannya pasir.

Terms and Condition :

  • Gratis ongkos kirim untuk area Jakarta ( Barat, Selatan, Timur, Utara, Pusat ), Depok, Bekasi, Cikarang, Bogor, Tangerang, Karawang, Serang, Balaraja, Cilegon dan sekitarnya.
  • Harga konblok Negotiable, tergantung jumlah pemesanan dan jarak pengiriman.
  • Kami juga jual paving block dengan mutu Paving block K300, Paving block K400
  • Cara Pembayaran Cash Sebelum Barang di kirim,
  • Konblock warna dikenakan tambahan biaya ( merah, hitam, hijau, kuning ),
  • Biaya koordinasi lingkungan / kuli preman ditanggung pihak pembeli,
  • Harga Paving Block diatas belum termasuk upah jasa pemasangan paving block

CONTACT US :

FOLLOW US ON :

  • Facebook
    twitter
    Google+

Copyright © 2018 Thetaindomarga   – Paving Block | U-Ditch | Box Culvert | Kanstin

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s